Penasehat Hukum: Gaya Kepemimpinan Eddy Rumpoko Gampang Dimanfaatkan Orang

Home / Berita / Penasehat Hukum: Gaya Kepemimpinan Eddy Rumpoko Gampang Dimanfaatkan Orang
Penasehat Hukum: Gaya Kepemimpinan Eddy Rumpoko Gampang Dimanfaatkan Orang Mantan Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko (ER). (FOTO: Rudi/TIMES Indonesia)

TIMESKALTIM, SIDOARJO – Amir Burhanuddin, salah satu tim Penasehat Hukum Mantan Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko (ER) mengungkapkan jika kliennya menjadi korban dari terdakwa Philipus Djap.

Phipus Djap memanfaatkan gaya kepemimpinan dan managemen yang terbuka selama Eddy Rumpoko memimpin Kota Batu.

"Pak Eddy Rumpoko welcome dengan siapa pun, sehingga selama menjabat Walikota Batu, Pak Eddy sangat dekat dengan masyarakat, tetapi situasi tersebut ternyata disalah gunakan oleh saudara Philipus Djap yang sok dekat dengan Pak Eddy," kata Amir, saat ditemui usai persidangan pembacaan pembelaan atau Pledoi di Pengadilan Tipikor Jawa Timur dijalan Juanda Sidoarjo, Selasa (17/4/2018).

Amir menambahkan jika karena sok dekatnya Philipus Djap dengan Eddy Rumpoko itulah yang membuat Philipus memanfaatkan nama Eddy Rumpoko untuk kepentingan pribadi nya.

"Karena hal itulah yang membuat Pak Eddy akhirnya menjadi terdakwa dam menjadi korban atas kelakuan Philipus Djap," imbuhnya.

Sementara itu Eddy Rumpoko kepada TIMES Indonesia mengungkapkan jika dirinya awalnya tidak kenal dengan Philipus Djap, perkenalan dirinya dengan Philipus diperkenalkan salah satu pemilik hotel di Kota Batu.

"Philipus itu pacarnya saudara Ester pemilik hotel di Batu, saya kenal dengan Philipus ya dikenalkan saudara Ester," katanya.

Pria yang akrab disapa ER ini memaparkan jika dirinya tidak mengakui jika saudara Philipus Djap adalah rekanan pemenang tender disejumlah proyek di Kota Batu.

"Saya tidak tau jika saudara Philipus Djap adalah pemenang tender berapa proyek di Kota Batu," paparnya.

ER menegaskan jika dalam kasus ini dirinya sengaja dibuat seolah olah menjadi aktor utama untuk menutupi kelakuan Philipus Djap.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com