Menristek: Indonesia Punya SDM Andal Bidang Digital

Home / Pendidikan / Menristek: Indonesia Punya SDM Andal Bidang Digital
Menristek: Indonesia Punya SDM Andal Bidang Digital Menristek dan Kepala BRIN, Bambang Brodjonegoro (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)

TIMESKALTIM, TANGERANG – Menteri Riset dan Teknologi (Menristek) dan Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Bambang Brodjonegoro menyatakan Indonesia mempunyai potensi andal dalam kompetensi sumber daya manusia (SDM) bidang digital terutama dikuasai oleh anak muda.

Menteri Bambang mengatakan hal tersebut pada acara "Apple Developer Academy" (ADA) Indonesia yang merupakan kerja sama Apple dengan Universitas Bina Nusantara (Binus) yang digelar di Green Office Park 9 BSD City, di Cisauk, Kabupaten Tangerang, Selasa (14/1/2020).

"Ini terbukti dengan beragam kemajuan teknologi digital dapat dipaparkan dengan jelas oleh kaum milenial," kata Bambang.

Ia mengatakan, pertumbuhan industri digital didominasi oleh para anak muda, salah satunya melalui pendidikan tersebut. Bahkan, kata dia, para peserta mampu menghadirkan beragam inovasi yang sangat kreatif sejalan dengan tuntutan perkembangan dunia digital.

Di hadapan wisudawan "Apple Developer Academy" angkatan kedua ini, Bambang berharap mereka dapat menjadi pengembang aplikasi asal Indonesia yang memiliki standard global.

Dia juga berharap lulusan Apple Developer Academy dapat berkontribusi di level nasional maupun internasional dan tidak hanya menguasai digital tapi juga menjadi pengusaha.

Diketahui, keberadaan Apple Developer Academy di Indonesia merupakan yang ketiga di seluruh dunia, setelah Brazil dan Italia.

Sementara itu, Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan mengatakan lulusan dapat berkontribusi membina dan memberdayakan masyarakat.

Ahmed menambahkan, lulusan akademi tersebut tidak hanya menjadi pekerja profesional tapi juga memberdayakan masyarakat dengan membuat lapangan pekerjaan di Indonesia dan khususnya di Kabupaten Tangerang. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com