Makan Buah Zuriat Meningkatkan Peluang Cepat Hamil, Benarkah?

Home / Gaya Hidup / Makan Buah Zuriat Meningkatkan Peluang Cepat Hamil, Benarkah?
Makan Buah Zuriat Meningkatkan Peluang Cepat Hamil, Benarkah? ILUSTRASI (FOTO: hellosehat.com)

TIMESKALTIM, JAKARTA – Akhir-akhir ini banyak yang menyebut makan buah zuriat bisa membuat cepat hamil. Benarkah manfaat buah zuriat tersebut salah satunya bisa membuat impian memiliki momongan segera terwujud?

Bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, buah zuriat masih terdengar asing. Buah ini cukup susah ditemukan di Indonesia, namun mudah didapatkan di negara Timur Tengah. Maka dari itu, buah zuriat sering dijadikan titipan saat ada kerabat dekat yang pergi ibadah ke Tanah Suci.

Buah zuriat atau biasa disebut sebagai buah doum punya nama latin Hyphaene thebaica. Buah ini juga dikenal akrab sebagai pohon palem Afrika. Habitat aslinya berada di sekitar hulu sungai Nil, Mesir.

Apa benar buah zuriat bisa bikin cepat hamil?

Belum ada penelitian valid yang menyatakan bahwa buah zuriat ampuh menyuburkan kandungan. Namun, penelitian yang dilakukan di Mesir mengatakan bahwa buah doum punya kandungan antioksidan. Mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung antioksidan kemungkinan baik untuk regenerasi sel reproduksi.

Senyawa antioksidan bekerja dengan cara menghilangkan oksigen reaktif, di mana senyawa ini dihasilkan secara alami oleh tubuh. Pada saat Anda mengalami stres, tubuh akan menghasilkan kadar oksigen reaktif yang cukup tinggi, ini disebut dengan stres oksidatif.

Stres oksidatif dapat merusak sel-sel, termasuk sel telur (ovum) dan sperma yang penting untuk reproduksi. Mengurangi stres oksidatif dalam tubuh sama artinya dengan meningkatkan kesehatan reproduksi yang dapat memperbesar peluang kehamilan.

Itulah ulasan manfaat buah zuriat yang sering dikaitkan dengan kehamilan. Jika Anda ingin cepat hamil tidak ada salahnya mengonsumsi buah zuriat ini. Selain mengonsumsi buah ini, Anda juga harus berusaha dengan cara lain agar cepat memiliki momongan. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com