Pasangan Serasi Bawang Merah dan Sate Kambing, Ternyata ini Manfaatnya 

Home / Gaya Hidup / Pasangan Serasi Bawang Merah dan Sate Kambing, Ternyata ini Manfaatnya 
Pasangan Serasi Bawang Merah dan Sate Kambing, Ternyata ini Manfaatnya  Ilustrasi olahan daging kambing (FOTO: Hellosehat)

TIMESKALTIM, JAKARTA – Jika Anda membeli sate kambing, pasti akan ada irisan bawang merah bukan? Nah bawang merah ini bukan hiasan, tapi untuk dimakan sekaligus bersama sate. 

Arie Parikesit, pengamat kuliner mengungkapkan menyantap hidangan kambing akan jadi lebih sehat jika dibarengi bersama lalapan maupun acar.  "Makan olahan kambing mitosnya bahaya buat yang kolesterol, darah tinggi. Makannya pakai sayuran supaya bisa dinetralisir," kata Arie seperti dikutip dari Okezone.

Lalapan yang dimaksud Arie adalah bawang merah, kol, tomat dan mentimun. 

Nah khusus pada sate, irisan bawang merah mampu menangkal kanker. Sebab bawang merah mengandung organosulphur. Senyawa tersebut merupakan senyawa sulfur yang dipercaya efektif mengatasi penyebab kanker prostat dan juga kanker lambung.

Sedangkan sate (yang dibakar hingga menghitam) mengandung karsinogen yang disebut sebagai 'media' terbaik untuk memicu kanker. 

Jadi tak salah jika bawang merah selalu dipasangkan dengan olahan sate. 

Nah, saat Idul Adha ini jika Anda membakar sate kambing, jangan lupa siapkan juga bawang merah ya. Anda juga dapat tambahkan tomat dan mentimun, agar lebih segar. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com