Malas Keluar Rumah, Yuk Isi Akhir Pekan dengan Kegiatan Bersama Anak

Home / Gaya Hidup / Malas Keluar Rumah, Yuk Isi Akhir Pekan dengan Kegiatan Bersama Anak
Malas Keluar Rumah, Yuk Isi Akhir Pekan dengan Kegiatan Bersama Anak ILUSTRASI - Mengisi Liburan Akhir Pekan dengan Menonton Film. (FOTO: freepik.com)

TIMESKALTIM, JAKARTA – Mengisi liburan akhir pekan tak harus ke luar rumah dan mengeluarkan banyak uang. Ada banyak aktivitas di rumah yang bisa dilakukan, bahkan dengan anak, saat akhir pekan. Apa saja ya g bisa dilakukan untuk mengisi akhir pekan agar lebih menyenangkan?

1. Memasak bersama

Anda bisa ajak Si Kecil ke dapur dan mencoba resep-resep sederhana. Anak pasti senang jika Anda mengizinkannya ikit membantu seperti mengaduk adonan, mencetak kue, atau menempatkan topping kue.

2. Berkreasi

Hari libur tiba, buatlah hari yang menyenangkan untuk Si Kecil. Anda bisa membuat kerajinan tangan dengan Si Kecil. Misalnya membuat topeng, mengecat pot usang, atau sekadar melukis bersama. Aktivitas ini tentu akan lebih seru jika dilakukan bersama. Biarkan Si Kecil melukis atau mewarnai sesuai keinginannya, dan lupakan sejenak soal kotor.

3. Menonton film

Tak harus pergi ke bioskop. Anda bisa menggelar acara nonton bareng di rumah. Atur tempat duduk senyaman mungkin di depan tv, siapkan camilan sehat, dan pilih film untuk dilihat bersama-sama.

4. Berkebun

Berkebun bisa dijadikan agenda akhir pekan yang menarik. Siapkan beberapa bibit pohon untuk ditanami bersama. Anda juga bisa merencanakan membuat taman hidroponik sederhana bersama anak. Dengan begitu ada agenda rutin yang dilakukan setiap minggu untuk menjaga tanaman berkembang dan tumbuh subur hingga panen.

5. Membersihkan rumah

Jika malas melakukan aktivitas lain, Anda bisa membersihkan rumah bersama anak-anak di akhir pekan. Membersihkan rumah mampu membangun kerja sama serta kekompakan antar anggota keluarga. Secara tidak langsung, Anda dan keluarga juga berolahraga karena setiap anggota tubuh tetap aktif bergerak saat liburan akhir pekan. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com