4 Hal Penting yang Harus Diperhatikan Saat Mengajak Anak Liburan ke Pantai

Home / Gaya Hidup / 4 Hal Penting yang Harus Diperhatikan Saat Mengajak Anak Liburan ke Pantai
4 Hal Penting yang Harus Diperhatikan Saat Mengajak Anak Liburan ke Pantai ILUSTRASI - Liburan ke Pantai bersama Keluarga. (FOTO: grid.id)

TIMESKALTIM, JAKARTA – Anda belum memiliki rencana untuk mengisi liburan akhir pekan ini? Tak ada salahnya lho mencoba liburan ke pantai bersama anak. Si Kecil pasti akan senang bermain pasir dan air di pantai. Nah, sebelum memutuskan berangkat ke pantai Anda perlu memperhatikan beberapa hal penting.

Dilansir dari orami.co.id, berikut tips anti ribet agar liburan ke pantai bersama Si Kecil tetap aman dan menyenangkan.

1. Packing sejak awal

Mengingat persiapan liburan ke pantai bersama balita yang lumayan merepotkan karena banyak barang yang harus dibawa, akan lebih baik kalau Ands mulai packing sejak jauh hari. Agar proses packing untuk persiapan liburan lebih efisien, Moms bisa mulai dengan membuat daftar semua barang yang dibutuhkan si kecil.

2. Bawa cemilan dan air minum

Udara di pantai pasti akan panas dengan sorotan sinar matahari. Supaya si kecil tidak dehidrasi dan kekurangan cairan, jangan lupa membawa cukup air minum. Selanjutnya, agar tidak kerepotan membeli cemilan dan makan siang yang belum terjamin kebersihannya, sebaiknya persiapkan semuanya sebelum berangkat agar si kecil tidak jadi rewel.

3. Tetap waspada saat sudah di pantai

Laut dan pantai adalah tempat yang berbahaya bagi balita bila Anda tidak waspada. Agar balita bisa bermain dengan aman di pantai, pilih area yang tidak berbahaya dan perhatikan lokasi penjaga pantai atau tempat yang menyediakan pertolongan pertama bila terjadi hal yang tidak diinginkan.

4. Biarkan si Kecil menjelajah

Tips terakhir yang tidak kalah penting adalah membiarkan balita kesayangan menjelajah pantai sesuai keinginannya. Biarkan dia bermain pasir atau bermain air di pinggir pantai.

Ingat, orang tua harus selalu waspada saat mengajak anak liburan ke pantai. Jangan sampai anak lepas dari pengawasan Anda, terlebih saat akhir pekan dimana pengunjung pantai biasanya akan jauh lebih banyak. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com