Kunjungi Kota Bontang, Ini Harapan Inspektur Jenderal Kemenkeu RI

Home / Ekonomi / Kunjungi Kota Bontang, Ini Harapan Inspektur Jenderal Kemenkeu RI
Kunjungi Kota Bontang, Ini Harapan Inspektur Jenderal Kemenkeu RI Wawali Bontang, Basri Rase bersama Inspektur Jenderal Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu RI), Patrick Wahyu D dan pejabat dilingkungan pemerintah Kota Bontang (Foto: Kusnadi/TIMES Indonesia)

TIMESKALTIM, BONTANGInspektur Jendral Kemenkeu RI, Patrick Wahyu D, melakukan kunjungan ke Kota Bontang.

Kegiatan berlangsung di gedung pendopo Rumah Jabatan (rujab) Wali Kota Bontang, Jalan Awang Long, Kelurahan Bontang Baru, Kecamatan Bontang Utara.yJumat (21/02/2020) pagi

Dalam kegiatan itu Patrick menjelaskan, tujuan kedatangannya ke Kota taman adalah untuk mengawal dana transfer ke daerah agar digunakan dengan tata kelola yang baik dan mencegah terjadinya korupsi.

Selain itu, kegiatan itu juga bertujuan agar Sumber Daya Manusia (SDM) Kota Bontang lebih maju, serta dapat memberikan outcome yang lebih dan memberikan impact kepada kemajuan masyarakat.

"Agar kinerja dalam perencanaan dan penganggaran pemerintah ke depannya bisa lebih baik lagi,"ucapnya.

Patrick juga berharap Pemerintah daerah (Pemda), mampu menjalankan pesan Presiden RI, Joko Widodo yakni perencanaan dan penganggaran ke depannya bisa sinkron dengan pemerintah pusat. Salah satunya yaitu lebih memperbaiki Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik.

Kegiatan dalam bentuk diskusi ini, juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota (Wawali) Bontang Basri Rase; Sekretaris Kota (Sekkot) Bontang Aji Erlynawati ; Kepala BPKAD Bontang, Amiluddin; Kepala kantor wilayah Dirjen Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Midden Sihombing, Dan beberapa tamu undangan lainnya.

Sementara itu, Wawali Bontang, Basri Rase juga menyampaikan rasa terima kasih, atas kunjungan yang dilakukan Inspektur Jendral Kemenkeu RI ke Kota Bontang tersebut. "Setiap penganggaran itu harus punya outcome, tidak hanya berdasarkan output penyerapan saja," ujar Basri Rase. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com