Soal Pemindahan Ibu Kota Negara, Hetifah Ajak Perhatikan Karakteristik Lokal

Home / Berita / Soal Pemindahan Ibu Kota Negara, Hetifah Ajak Perhatikan Karakteristik Lokal
Soal Pemindahan Ibu Kota Negara, Hetifah Ajak Perhatikan Karakteristik Lokal Hetifah Sjaifudian dalam diskusi Expert Group Discussion bertema “Aspek Sosial  Pemindahan Ibukota Baru” (Foto: Istimewa)

TIMESKALTIM, JAKARTA – Rencana pemindahan Ibu kota dari Jakarta ke Kalimantan Timur tidak hanya memperhatikan aspek fisik semata. Pemerintah juga harus memperhatikan karakteristik lokal, isu-isu sosial, dan potensi masyarakat setempat, agar pembangunan Ibukota dapat bersifat inklusif dan berdampak positif bagi seluruh lapisan masyarakat.

Dalam sebuah diskusi Expert Group Discussion bertema “Aspek Sosial  Pemindahan Ibukota Baru” Kamis, (10/10/2019) di Le Meridien Hotel Jakarta, anggota DPR RI Dapil Kaltim, Hetifah Sjaifudian, menyampaikan perlunya pemerintah melakukan diskusi mendalam dengan para pakar terutama berkenaan dengan masalah-masalah sosial.

“Masalah-masalah sosial yang kemungkinan muncul tersebut dapat dimitigasi dengan adanya diskusi-diskusi lebih lanjut mengenai hal ini,” ungkap Hetifah kepada Bontang TIMES, Jumat (11/10/2019).

Hetifah menyebut bahwa diskusi yang melibatkan ahli itu akan terus berlanjut sehingga pemindahan ibukota benar-benar matang. 

“Pertemuan itu merupakan pertemuan perdana, terdapat paparan dari beberapa ahli mengenai karakteristik lokal dan kesiapan sumberdaya masyarakat Kalimantan Timur. Selanjutnya, dibahas mengenai tantangan dan solusi peningkatan sumber daya masyarakat dalam integrasi proses pemindahan Ibu kota Negara”, tutup Hetifah. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com