Presiden Jokowi Ternyata Sudah 12 Kali Kunjungi Papua dan Papua Barat

Home / Berita / Presiden Jokowi Ternyata Sudah 12 Kali Kunjungi Papua dan Papua Barat
Presiden Jokowi Ternyata Sudah 12 Kali Kunjungi Papua dan Papua Barat Presiden Joko Widodo. (Foto: Dokumen TIMES Indonesia)

TIMESKALTIM, JAKARTAPresiden Jokowi mengaku sudah 12 kali berkunjung ke Papua dan Papua Barat selama lima tahun terakhir. Kunjungan orang nomor satu di republik ini, bahkan lebih banyak daripada daerah lain di Indonesia.

"Saya dalam 5 tahun ini sudah 12 kali ke Tanah Papua. Baik di Papua Barat maupun di Papua," demikian ujar Presiden Jokowi saat bertemu dengan tokoh-tokoh Papua dan Papua Barat di Istana Negara, Jakarta, Selasa (10/9/2019).

Jokowi mengatakan, provinsi selain Papua dan Papua Barat, kemungkinan tidak sampai 3 kali dikunjunginya. "Saya tidak ngomong ke provinsi lain. Karena provinsi lain, mungkin hanya 2 kali atau 3 kali maksimal," imbuh mantan gubernur DKI Jakarta tersebut.

Pada kesempatan itu, Jokowi mengaku penasaran dengan luas wilayah Indonesia. Jokowi akhirnya pernah mencoba melakukan penerbangan dari Aceh hingga Wamena.

"Sebetulnya negara ini sebesar apa sih? Saya terbang langsung dari Aceh ke Wamena, itu memakan waktu naik pesawat 9 jam 15 menit," ungkap Jokowi.

Waktu tempuh 9 jam 15 menit tersebut, sama dengan dari London, Inggris hingga Istanbul, Turki. 

"Itu kalau kita terbang dari London di Inggris itu sampai Istanbul di Turki itu kira-kira melewati 6 atau 7 negara. Artinya apa? Artinya negara ini memang negara yang sangat besar sekali," kata Presiden Jokowi yang mengaku sudah 12 kali kunjungi Papua dan Papua Barat.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com