Gerakan Malang Tunggal Ika, Sutiaji: Kota Malang Damai

Home / Berita / Gerakan Malang Tunggal Ika, Sutiaji: Kota Malang Damai
Gerakan Malang Tunggal Ika, Sutiaji: Kota Malang Damai Wali Kota Malang Sutiaji menghadiri acara Gerakan Malang Tunggal Ika di Bundaran Simpang Balapan, Kota Malang, Jumat (23/8/2019). (FOTO: Ryan/TIMES Indonesia)

TIMESKALTIM, MALANG – Wali Kota Malang Sutiaji menegaskan bahwa Kota Malang damai. Hal itu disampaikan Sutiaji saat menghadiri acara Gerakan Malang Tunggal Ika di Bundaran Simpang Balapan, Kota Malang, Jumat (23/8/2019). 

"Mewakili masyarakat Kota Malang, terima kasih yang sebesar-besarnya. Yang kita inginkan Kota Malang damai," tegas Sutiaji. 

Sutiaji-2be36e642eda14985.jpg

Pria berkacamata itu juga menjelaskan simbol semangat masyarakat Indonesia yaitu merah putih. Menurutnya, merah putih menunjukkan perjuangan dan putih adalah simbol kesucian.

"Semangat merah putih harus kita tebarkan. Ayo, gelorakan merah putih," ujar Sutiaji. 

Selain itu, Ia menerangkan bahwa Tuhan menciptakan perbedaan untuk perdamaian. Kata dia, tidak ada kejadian yang terjadi secara tiba-tiba, semua ada hikmahnya. 

Malang-Tunggal-Ika-3a8be625e2037f316.jpg

"Tuhan cinta kedamaian, maka dengan kedamaian yang akan membuat kita hidup nyaman dan tenteram," kata Wali Kota Malang Sutiaji dalam Gerakan Malang Tunggal Ika.

Acara yang berlangsung sejak pukul 15.00 WIB hinggal 17.00 WIB ini berlangsung meriah. Keberagaman diwujudkan dengan mahasiswa dari lintas daerah yang mengenakan baju adat masing-masing.

Malang-Tunggal-Ika-2545b587c883ffdf0.jpg

Acara Gerakan Malang Tunggal Ika yang digagas gabungan dari beberapa elemen aktivis pemuda di Kota Malang ini dihadiri Wali Kota Malang, Wakil Wali Kota Malang, Kapolres Malang Kota, Kapolres Kabupaten Malang, Kapolres Batu, Dandim 0833 Kota Malang, Ketua PD XIII GM FKPPI Jawa Timur, Ketua PCNU Kabupaten Malang, Rektor UNIRA Malang, PMII Kota Malang, HMI Kota Malang, GMNI Malang Raya dan sejumlah mahasiswa Papua. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com