PT KMI Kembali Gelar Pelatihan Kompetensi Guru

Home / Berita / PT KMI Kembali Gelar Pelatihan Kompetensi Guru
PT KMI Kembali Gelar Pelatihan Kompetensi Guru Berfoto bersama usai memberikan hadiah umroh kepada Guru berprestasi dalam kegiatan Pelatihan kompetensi guru Batch III. ( Foto: Kusnadi / TIMES Indonesia)

TIMESKALTIM, BONTANG – PT Kaltim Methanol Indonesia (PT KMI) Bontang kembali menggelar program pemberdayaan guru yang bertajuk Pelatihan Kompetensi Guru Batch III.

Gelaran kegiatan pelatihan berseri yang diadakan di Ball room Hotel Equator Bontang Kaltim. Kamis, (15/8/2019) ini diikuti 46 peserta guru se Kota Bontang. 

Guru yang hadir merupakan peserta yang mengikuti Batch II beberapa waktu lalu dengan tema literasi yang tidak berbeda jauh dengan tema saat  ini yang mengangkat soal pelatihan menulis.

kegiatan-Pelatihan-kompetensi-guru-Batch-III-b.jpg

Hadir dalam pembukaan  pelatihan tersebut, Pimpinan PT KMI beserta jajarannya, diantaranya General Affair Director, Ir. Agus Priyatno: Sekretaris Dinas Pendidikan Bontang, Dwi indriani; Kabid Pembinaan ketenagakerjaan, Eka Dedi; Kepala sekolah peserta Pelatihan dan Narasumber YB Margantoro dari Jogjakarta

Dalam sambutannya General Affair Director, Ir. Agus Priyatno menjelaskan komitmennya bersama perusahaan produsen methanol tersebut untuk terus memberikan kontribusi dalam memajukan pendidikan di Tanah air. " Kami berkomitmen berkontribusi untuk memajukan pendidikan di tanah air ini," ujarnya. 

Sebagai anak seorang guru, Agus Priyatno tahu betul kondisi guru dan pendidikan. Ia menuturkan guru sebagai profesi tanda jasa ini perlu terus diapresiasi dan ditingkatkan kapasitas mutunya.

"Sehingga melalui kegiatan ini kami menganggap perlu untuk dilakukan pelatihan menulis bagi para guru, bagaimana jika kita bisa bicara bisa juga dibuat menjadi tulisan. Mudahan ini menjadi inspirasi bagi kita semua," ucap Agus. 

Sementara Sekretaris Dinas pendidikan Bontang, Dwi Indriyani mengapresiasi program PT KMI yang terus fokus kepada peningkatan kapasitas guru di Kota Bontang.

kegiatan-Pelatihan-kompetensi-guru-Batch-III-c.jpg

"Perusahaan yang ada di kota bontang ini selalu bersinergi untuk membantu mengembangkan sumber daya manusia maupun sektor lainya makanya kami berterima kasih sekali atas bantuan perusahaan di kota Bontang terutama KMI mau berbagi membagikan CSR nya pada guru yang memang minat untuk menulis," jelas Dwi Indriyani.

Usai ceremony, dalam kesempatan itu juga PT KMI memberikan hadiah kepada guru yang berprestasi di Kota Bontang dalam semua tingkatan wilayah kerja Dinas Pendidikan Kota Bontang.

Hadiah berupa voucher umroh bagi Tiga Guru berprestasi merupakan rekomendasi Dinas Pendidikan, diantaranya Sumarni dari TK Negeri 1 Bontang, Rosmidah dari SDN 01 Bontang Selatan dan Hamid Arif dari SMPN 2 Bontang.

Sebelumnya pada beberapa waktu lalu PT KMI telah memberikan hadiah liburan ke Singapura untuk siswa dan guru berprestasi tingkat nasional dalam ajang English Competition.

Terkait dengan pelatihan kompetensi guru dengan tema pelatihan menulis yang digelar PT KMI sehari ini, setiap peserta nantinya akan menulis sebagai output dari pelatihan saat ini, kemudian nantinya akan didokumentasikan dalam sebuah buku.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com