DKI Jalankan Program KLJ, Gubernur Anies: Layani Lansia Layaknya Customer Platinum

Home / Berita / DKI Jalankan Program KLJ, Gubernur Anies: Layani Lansia Layaknya Customer Platinum
DKI Jalankan Program KLJ, Gubernur Anies: Layani Lansia Layaknya Customer Platinum Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan. (FOTO: Rizki Amana/TIMES Indonesia)

TIMESKALTIM, JAKARTAGubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan membuat imbauan untuk menghargai para lansia (lanjut usia).Terlebih bagi Bank DKI untuk melayani para lansia tersebut selayaknya customer platinum

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud RI) ini sampaikan imbauan tersebut dalam program Pemberian Bantuan Sosial Pemenuhan Kebutuhan Dasar Bagi Lansia Melalui Kartu Lansia Jakarta (KLJ) Tahun 2019. 

"Mereka adalah orang tua kita yang dulu mendidik, membesarkan kita. Dan Ibu Kota harus jadi tempat yang menghargai. Karena itu Bank DKI sebagai garis depan dari program ini harus menempatkan orang tua penerima kartu lansia sebagai customer platinum," ucap Gubernur Anies saat ditemui di , Koja, Jakarta Utara, Rabu (24/4/2019).

Lebih lanjut, Gubernur Anies menuturkan bahwa Pemprov DKI Jakarta telah membagikan 40.419 lansia dengan alokasi anggaran sebesar Rp 291 Miliar pada tahun 2019. 

"Nilainya Rp 600 ribu per bulan dan ini akan diberikan secara tiga bulanan. Kemudian mereka mengambil di kantor-kantor bank DKI atau di ATM Bank DKI," jelas Gubernur Anies. 

Selain itu, Gubernur Anies mengatakan program KLJ yang berjalan diberikan kepada lansia yang ber KTP DKI Jakarta. Serta program ini dikelola penuh oleh Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta bekerjasama dengan PKK Dasawisma. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com