Usai Kerja, Juru Parkir Kapal Ponton Ditemukan Tewas Tenggelam

Home / Berita / Usai Kerja, Juru Parkir Kapal Ponton Ditemukan Tewas Tenggelam
Usai Kerja, Juru Parkir Kapal Ponton Ditemukan Tewas Tenggelam Proses evakuasi jasad juru parkir oleh Tim SAR dan masyarakat (FOTO Tim SAR)

TIMESKALTIM, KUKAR – Jenazah juru parkir kapal ponton yang dinyatakan hilang sejak Kamis (30/7/2020) kemarin di kawasan Anggana, akhirnya berhasil ditemukan oleh Tim SAR Gabungan dibantu masyarakat pukul 17.40 Wita, Jumat (31/7/2020) petang.

Sebelumnya dikabarkan, Personel Pos Angkatan Laut Anggana, Peltu Sugeng melaporkan kejadian kecelakaan air di daerah Anggana, Kabupaten Kutai Kartanegara Kamis pagi. Korban merupakan warga Jalan Bawal, RT 12, Desa Tanjung Laut Indah, Kecamatan Bontang Selatan, Kalimantan Timur bernama Isam (30).

Tim SAR Gabungan langsung mengadakan percarian dibantu masyarakat dan berhasil menemukan jasad Isam sejauh kurang lebih 150 meter dari titik LKP ke arah hilir muara. 

"Saat ini jenazah korban telah dievakuasi dan langsung dibawa ke rumah duka atas permintaan keluarga," ujar Kasi Ops dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Balikpapan, Octavianto

Menurut keterangannya, beberapa saksi melihat Isam menggunakan perahu ces menyeberang dari lokasi ponton batubara usai menjalankan tugasnya sebagai juru parkir ponton di sekitar peraian Anggana.

Korban menyeberangi sungai Mahakam, sampai pertengahan sekira 100 meter dari bibir sungai, perahu korban terhenti dan saksi melihat seakan-akan korban memperbaiki perahunya.

Tak lama berselang saksi melihat korban kejang-kejang dan terjatuh dari kapal ponton ke dalam air.  "Ketiga orang saksi, Umul, Rusmawati dan Juliansyah berusaha mencari pertolongan dan melaporkan ke Basarnas." ucapnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com