HUT ke-74 Bhayangkara, Presiden Jokowi Minta Polri Kedepankan Tindakan Persuasif

Home / Berita / HUT ke-74 Bhayangkara, Presiden Jokowi Minta Polri Kedepankan Tindakan Persuasif
HUT ke-74 Bhayangkara, Presiden Jokowi Minta Polri Kedepankan Tindakan Persuasif Presiden Jokowi. (FOTO: Ayo Jakarta).

TIMESKALTIM, JAKARTAPresiden RI Jokowi meminta Polri mengedepankan tindakan persuasif dan humanis dalam mengawal penanganan pandemi virus corona (Covid-19). Ini disampaikan saat memimpin upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-74, Rabu (1/7/2020).

"Perlu saya tegaskan bahwa keselamatan rakyat adalah yang paling utama, keselamatan dan kepentingan rakyat adalah hukum tertinggi, lakukan tugas kemanusiaan ini secara persuasif dan humanis," ucapnya.

Namun, Kepala Negara meminta Polri tetap waspada dan cepat tanggap dalam menangani setiap pelanggaran hukum. Korps Bhayangkara juga diminta menjaga profesionalitas dan kepercayaan rakyat.

Lebih lanjut mantan Gubernur DKI Jakarta iru mengatakan, sebagai bangsa pejuang, Indonesia tidak boleh cepat menyerah dalam menghadapi pandemi Covid-19.

"Kita harus terus berikhtiar dan bekerja keras untuk mengatasi permasalahan kesehatan maupun permasalahan ekonomi. Dalam situasi yang sulit sekarang ini kehadiran dan keterlibatan seluruh jajaran Polri sangat sangat dibutuhkan," tegas Presiden RI Jokowi pada upacara peringatan HUT ke-74 Bhayangkara. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com