Antisipasi Covid-19, Penumpang Mudik ke Bontang Disemprot Disinfektan

Home / Berita / Antisipasi Covid-19, Penumpang Mudik ke Bontang Disemprot Disinfektan
Antisipasi Covid-19, Penumpang Mudik ke Bontang Disemprot Disinfektan Penumpang kapal Pelni di Pelabuhan Loktuan disemprot disinfektan oleh tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bontang. (Foto: Istimewa)
Fokus Berita

TIMESKALTIM, BONTANG – Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Bontang bersama Dinas Perhubungan (Dishub)  melakukan penyemprotan disinfektan kepada penumpang yang mudik ke Bontang di Pelabuhan Loktuan. Hal itu dilakukan sebagai upaya preventif untuk menekan penyebaran Covid-19.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bontang, Adi Pernama menjelaskan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai standar prosedur kewaspadaan yang sudah ditetapkan pemerintah. Khususnya bagi warga yang mudik ke Bontang melalui pelabuhan Loktuan.

Dikatakan Adi, setiap penumpang dari pelabuhan Loktuan tersebut ketika turun dilakukan penyemprotan disinfektan, pengecekan suhu badan, juga diberikan imbauan terkait penanganan Covid-19.

“Kita perlu meningkatkan kewaspadaan sebagai upaya pencegahan Covid-19 ini,” ucapnya, Minggu (29/03/2020).

Selain itu, lanjut Adi, kepada penumpang juga diberikan selebaran standar prosedur, yang berisi informasi tentang standar yang harus dilakukan pelaku perjalanan. Diantaranya terkait hal-hal yang dilakukan saat sampai di rumah, melakukan karantina mandiri, serta hal lainnya.

Kemudian, kepada penumpang yang turun dari kapal juga dilakukan pendataan, dengan mencatat alamat masing-masing. Hal itu bertujuan agar penelusuran dapat dilakukan dengan mudah apabila didapat kondisi yang mengarah ke Covid-19.

“Kami berharap masyarakat lebih pro aktif untuk melaporkan apabila terjadi gejala yang mengarah ke Covid-19,” pungkasnya.

Perlu diketahui dalam kegiatan preventif Covid-19 tersebut berbagai unsur juga ikut terlibat, seperti Pelindo, Puskesmas Loktuan, KSOP, kelurahan Loktuan, juga dibantu kapospol loktuan, babinsa, serta bhabinkamtibmas dan fkpm loktuan. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com