Lawan Covid-19, Relawan MBLC Semprot Disinfektan di Ratusan Rumah Warga

Home / Berita / Lawan Covid-19, Relawan MBLC Semprot Disinfektan di Ratusan Rumah Warga
Lawan Covid-19, Relawan MBLC Semprot Disinfektan di Ratusan Rumah Warga Relawan Malang Bersatu Lawan Corona saat melakukan penyemprotan disinfektan di Dusun Tanjungsari, Desa Kuwolu, Bululawang, Kabupaten Malang. (Gumilang/Times indonesia)

TIMESKALTIM, MALANG – style="margin-left:0cm; margin-right:0cm; text-align:justify">Malang Bersatu Lawan Corona (MBLC) bekerjasama dengan Pemuda Shalawat melakukan penyemprotan disinfektan di ratusan rumah di Dusun Tanjusari, Desa Kuwolu, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang. Hal itu adalah upaya untuk melawan penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Penyemprotan dilakukan pada Kamis (26/3/2020) siang. Para pemuda di desa setempat bekerjasama dengan Malang Bersatu Lawan Corona. Semua bahan disinfektan dibantu dari Posko Malang Bersatu Lawan Corona.

Selain penyemprotan juga bagi-bagi vitamin, hand sanitizer dan sabun kepada warga setempat. “Ada ratusan rumah yang sudah disemprot disinfektan. Terima kasih Malang Bersatu Lawan Corona,” kata Ketua RT 04 Tangjungsari, Ahmad Fauzi, kepada TIMES Indonesia.

Penyemprotan dilakukan ke masing-masing rumah. Terutama di ruang tamu. “Warga sangat berterima kasih. Hal ini menjadi salah satu ikhtiar kita melawan virus corona. Semua penyebaran virus Corona segera berakhir,” harapnya.

Relawan-MBLC-Semprot-Disinfektan-di-Ratusan-Rumah-Warga-2.jpg

Para relawan katanya juga melakukan penyemprotan ke tempat-tempat ibadah seperti Masjid, Musala, TPQ dan fasilitas umum lainnya yang ada di Dusun Tanjungsari. “Di masjid karena akan ditempati shalat Jumat,” ujarnya.

Setelah ke rumah-rumah warga kata dia, banyak sekali yang membutuhkan vitamin. Karena vitamin yang bisa menjaga ketahanan tubuh dan bisa selamat dari virus Corona. “Kita juga sambil sosialisasi kepada warga untuk sementara waktu tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak,” katanya.

Karena dengan tidak keluar rumah, akan lebih aman  dan tidak memperpanjang penyebaran virus Corona. “Warga harus betul-betul menjaga kebersihan dan kesehatan diri. Cuci tangan dan terus menjaga daya tahan tubuh,” harapnya.

Bagi masyarakat yang akan menyumbang kebutuhan untuk menangkal virus Corona, bisa melalui Posko Malang Bersatu Lawan Corona, di Jalan Pandan No 5 Kota Malang.

Dketahui, Malang Bersatu Lawan Corona (MBLC) adalah inisiali banyak elemen di Malang Raya diantaranya, Korem O83 Baladhika Jaya, Kodim 0833 Kota Malang, Kodim 0818 Kabupaten Malang-Kota Batu, GM FKPPI Jatim, Polres Malang, Polresta Kota Malang, IJTI Jatim, Arema FC, TIMES Indonesia Peduli, KAHMI UB, Glutera, Bulan Purnama, pengusaha, Lorena, Jaring Mitra Indonesia dan pihak lainnya sebagai penyumbang bahan. Hal ini adalah bentuk komitmen untuk bersama-sama melawan virus Covid-19.

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com