Ini Penampakan Logo Elegan dari Museum & Galeri Seni SBY Ani

Home / Berita / Ini Penampakan Logo Elegan dari Museum & Galeri Seni SBY Ani
Ini Penampakan Logo Elegan dari Museum & Galeri Seni SBY Ani Detail logo Museum dan Galeri SBY-ANI di Pacitan, Jawa Timur, Sabtu (22/2/2020). (FOTO: Ammar Ramzi/TIMES Indonesia)

TIMESKALTIM, PACITAN – Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), keluarga, dan jajaran mantan menteri era Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) 1 dan 2 akan melaksanakan groundbreaking pembangunan Museum & Galeri Seni SBY ANI.

Museum dan galeri seni ini dibangun SBY untuk mengenang almarhum istri tercintanya, Ani Yudhoyono.

Dari maket konsep bangunan, museum ini mirip istana kepresidenan Amerika, White House. Aksen warna putih dan model fasad khas istana yang megah menjadikan gedung ini sebagai bangunan paling megah di Pacitan.

 

Selain desain museum yang megah, ternyata SBY juga memperhatikan detail lainnya. Misalnya pada logo dan merchandise yang dibagikan kepada tamu undangan acara ground breaking ini.

Logo museum SBY Ani mengusung konsep ala-ala logo instansi Amerika. Burung garuda yang terletak di tengah logo nampak sangat gagah dengan enam bintang dan peta Indonesia di bawahnya. Bendera merah putih dan lingkaran kuning bertuliskan Museum SBY Presiden Republik Indonesia ke-6 menambah elegannya logo ini. 

 

Merchandise yang dibagikan kepada para tamu undangan juga tak kalah kerennya. Dengan warna biru Demokrat yang dominan, SBY menghadiahi topi dan goodie bag yang kece. 

Pada pukul 10:00 WIB, anak cucu dan keluarga SBY, sejumlah pejabat pemerintah, dan mantan menteri era Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) telah tiba di lokasi.

 

Kedatangan SBY ini merupakan kali pertamanya pulang ke kampung halaman pasca wafatnya istri tercinta Ani Yudhoyono pada Juni 2019 silam.

Museum & Galeri Seni SBY ANI berlokasi di Jalan Lingkar Selatan (JLS), Ploso, Pacitan, Jawa Timur. Dibangun di atas lahan sekitar 1,5 hektare. Total bangunannya mencapai 7.500 meter persegi. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com