Jumlah Kematian Akibat Virus Corona Justru Bertambah di Iran

Home / Berita / Jumlah Kematian Akibat Virus Corona Justru Bertambah di Iran
Jumlah Kematian Akibat Virus Corona Justru Bertambah di Iran Seorang perawat lengkap dengan pakaian pelindung melayani seorang pasien yang tertular Virus Corona di Rumah Sakit Zhongnan, Wuhan, China. (FOTO: Reuters)
Fokus Berita

TIMESKALTIM, JAKARTA – Bertambahnya jumlah kematian akibat Virus Corona (Covid-19) justru terjadi di Iran yang sampai Jumat (21/2/2020) menjadi 4 orang.

Juru bicara Kementerian Kesehatan Iran, Kianoush Jahanpour dalam postingan di Twitter seperti dilansir kantor berita AFP menyatakan "Tiga belas kasus baru telah terkonfirmasi, sayangnya dua di antara mereka telah kehilangan nyawa mereka," tulisnya.

Kianoush Jahanpour, mengatakan virus yang berasal dari Wuhan, China itu terdeteksi pada dua orang berusia lanjut yang memiliki masalah kekebalan tubuh. Keduanya meninggal setelah menjalani perawatan intensif.

Selain terdapat 4 orang meninggal dunia, Kianoush Jahanpour juga menyebutkan,  bahwa pihaknya telah mengkonfirmasi 13 kasus baru Virus Corona.

"Sebagian besar kasus adalah penduduk kota Qom atau memiliki sejarah kembali dari Qom dalam beberapa hari dan minggu terakhir," kata Jahanpur dalam tweet-nya itu.

Sehingga jumlah total infeksi virus corona yang terkonfirmasi positif menjadi 18 kasus.

Jumlah tersebut termasuk 7 kasus di kota Qom, 4 kasusbdi ibukota Teheran dan 2 kasus di provinsi Gilan.

Rabu (19/2/2020) lalu, Kementerian Kesehatan Iran telah mengkonfirmasi ada dua kematian pertama dari Covid-19 di Qom, pusat virus di Iran.

"Berdasarkan laporan yang ada, penyebaran virus korona dimulai di Qom dan sekarang telah mencapai beberapa kota di negara itu, termasuk Teheran, Babol, Arak, Isfahan, Rasht dan kota-kota lain," kata pejabat kementerian kesehatan Minou Mohrez, seperti dilaporkan kantor berita resmi Iran, Irna.

Dikutip dari TheStar, pejabat kesehatan Iran telah meminta untuk menunda semua pertemuan keagamaan di Qom, kota suci Muslim Syiah yang terletak 120 km Selatan ibukota Iran, Teheran. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com