Wakili Kaltim, Posyandu Anyelir Samarinda Studi Tiru ke Posyandu Kemala Bhayangkari

Home / Berita / Wakili Kaltim, Posyandu Anyelir Samarinda Studi Tiru ke Posyandu Kemala Bhayangkari
Wakili Kaltim, Posyandu Anyelir Samarinda Studi Tiru ke Posyandu Kemala Bhayangkari Camat Sungai pinang, Siti hasanah memberokan cenderamata kepada ketua posyandu Kemala Bhayangkara, Sri iswati Suyono (Foto: Kecamatan Bontang Utara)

TIMESKALTIM, BONTANG – TP PKK Kecamatan Sungai Pinang, Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) mengunjungi Posyandu Kemala Bhayangkari, Kelurahan Gunung Elai, Kecamatan Bontang Utara, Kota Bontang, Jumat (14/2/2020) siang.

Kunjungan tersebut sekaligus dalam rangka studi tiru Posyandu Anyelir Kelurahan Mugirejo, Kecamatan Sungai Pinang, Samarinda yang mewakili Provinsi Kaltim dalam lomba posyandu tingkat nasional.

Posyandu-Kemala-Bhayangkari-2.jpg

Sebagai posyandu yang pernah mengikuti lomba tingkat nasional, Posyandu Kemala Bhayangkari dianggap mumpuni menjadi tempat edukasi bagi kader posyandu dan TP PKK di 5 kelurahan wilayah Kecamatan Sungai Pinang.

Turut serta dalam rombongan tersebut, Camat Sungai Pinang, Siti Hasanah; Sekretaris Camat Sungai Pinang, Didi Zulyani, dan 37 rombongan di antaranya kader Posyandu Anyelir serta Ketua TP PKK 5 kelurahan di Kecamatan Sungai Pinang.

Camat Sungai Pinang, Siti Hasanah yakin kedatangannya kali ini dapat belajar dan menyerap banyak ilmu selama datang ke Posyandu Kemala Bhayangkara.

" Luar biasa, melihat keadaan lingkungannya yang ada di asrama polres saya lihat bersih sekali, teduh juga dan semangat dari kadernya," ujarnya.

Posyandu-Kemala-Bhayangkari-3.jpg

Siti Hasanah juga mengapresiasi peran Posyandu Kemala yang berada di asrama Polres Bontang dapat bersinergi dalam menjalankan program posyandu hingga dapat berkiprah di ajang nasional.

"Dan yang tak penting adalah kerjasama dan sinergitas antara masyarakat di RT ini, anggota kader posyandunya, ibu ibu bhayangkari-nya tentunya sebagai motivatornya adalah pak lurah dan pak camat," tuturnya.

Sekretaris Camat Bontang Utara, Chahyo Hadi W mengapresiasi kedatangan jajaran Kecamatan Sungai Pinang dengan membawa maksimal tim yang ada.

"Dalam studi tiru ini semua tim dibawa untuk melihat secara langsung Posyandu Kemala sehingga informasinya tidak bias dan semua yang diperoleh dapat diaplikasikan di tempat beliau," ujarnya

Posyandu-Kemala-Bhayangkari-4.jpg

Selain berharap agar sinergitas semua pihak dalam mempertahankan kualitas dan capaian prestasi Posyandu Kemala Bhayangkara hingga saat ini dapat terus dipertahankan, Chahyo mengapresiasi kepada semua pihak yang berkontribusi dalam capaian prestasi Posyandu Kemala hingga tingkat nasional.

"Ini wujud kerja keras dari semua elemen, baik itu masyarakat sendiri, kader posyandunya, pak lurah kemudian dari pak camat, tim PKK Kota dan tidak lupa supporting yang luar biasa ini dari Bapak Kapolres beserta jajarannya," ucapnya.

Sebanyak 37 rombongan tampak serius mengikuti proses studi tiru yang berlangsung di asrama Polres Bontang tersebut. Hasil studi di Posyandu Kemala Bhayangkari ini akan menjadi acuan dalam menghadapi lomba posyandu tingkat nasional pada tahun ini. Hadir dalam kunjungan studi tiru tersebut, Ketua TP PKK Bontang, Hapidah Basri Rase; Ketua Bhayangkari Bontang, Juliana Boyke Wattimena, dan Lurah Gunung Elai, Kasful Anwar. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com