Indikator
  • Undercontruction
Misi Perdamaian PBB ke Afrika Tengah

Setetes Air Mata dan Ciuman Kasih Sayang untuk Perdamaian Dunia

Home / Peristiwa - Daerah / Setetes Air Mata dan Ciuman Kasih Sayang untuk Perdamaian Dunia
Setetes Air Mata dan Ciuman Kasih Sayang untuk Perdamaian Dunia Salah satu prajurit bersama anak dan istrinya meneteskan air mata saat akan berangkat bertugas membawa misi perdamain PBB ke Afrika Tengah. (FOTO: Istimewa)

KALTIMTIMES, MALANG“Aku rela suamiku pergi menunaikan tugas suci. Berangkatlah Bang..., Aku akan selalu menjaga kehormatan... Diriku.. Suamiku... Anak anakku.... Dan... Satuanku... Doaku menyertaimu.”

Begitu beberapa bait kata yang ditulis Danrem 083 Baladhika Jaya, Kolonel Inf Bangun Nawoko, mengilustrasikan perasaan, cinta kasih dan pengorbanan para istri dari anggota Satgas Yonif 527 yang diberangkatkan membawa Misi Perdamaian PBB ke Afrika Tengah.

Pemberangkatan personel Satgas Komposit TNI Konga Minusca Car Yonif 527 Baladibya Yudha, sebanyak 296 prajurit ke Afrika Tengah itu, digelar di Makoyonif  527 Baladibya Yudha. Pelepasan pasukan pembawa misi suci itu dipimpin langsung oleh Danrem 083 Baladhika Jaya, Kolonel Inf Bangun Nawoko.

Misi-Perdamaian-PBB-ke-Afrika-Tengah-2.jpg

Pasukan tersebut dipimpin oleh Letkol Inf Totok Prio Kismanto, yang saat ini menjabat sebagai Komandan Batalyon 527 Baladibya Yudha.

Saat pelepasan, Kolonel Inf Bangun Nawoko mengatakan, bahwa Satgas Konga kali ini merupakan misi lanjutan bagi Indonesia. “Apa yang kalian kerjakan di sana, menjadi cerminan kualitas TNI dihadapan tentara negara lain. Sekaligus akan menjadi ukuran dalam memandang dan memposisikan Indonesia di forum Internasional,” tegas Kolonel Inf Bangun Nawoko, Sabtu (9/12/2017).

Peluk-Anak.jpg

Kolonel Inf Bangun Nawoko juga mengingatkan, bahwa misi perdamaian Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) itu merupakan tugas sangat mulia dan istimewa. Pasalnya, para prajurit itu dipercaya untuk menjadi duta TNI, serta duta bangsa dan negara di forum internasional.

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com