Indikator
  • Undercontruction

PPP Bontang Desak Pemerintah Indonesia Jadi Pelopor Menghentikan Pembantaian Rohingya

Home / Politik / PPP Bontang Desak Pemerintah Indonesia Jadi Pelopor Menghentikan Pembantaian Rohingya
PPP Bontang Desak Pemerintah Indonesia Jadi Pelopor Menghentikan Pembantaian Rohingya Ketua PPP Abbas Pattiroi (baju putih) bersama Sulhan, Sekjen PPP disaat penyerahan SK kepengurusan DPC PPP Bontang oleh sekjen PPP provinsi Kaltim, Gamalis. (Foto:Istimewa)

KALTIMTIMES, BONTANG – Menyoal konflik Rohingya dinegara bagian Rakhine, Myanmar, yang mengakibatkan banyaknya korban yang tewas, tak luput dari perhatian Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (PPP)  Kota Bontang.

Menurut Ketua DPC PPP Kota Bontang, Abbas Pattiroi mengutuk negara Myanmar yang tidak memperhatikan dan melindungi Hak Asasi Manusia di negaranya sendiri.

“Siapapun warga negara harus dilindungi oleh pemerintah bukan malah dibantai, tentara  menjadi pelindung bukan menjadi kenyataan," ujarnya, Minggu (3/9/2017).

Abbas menilai pemerintah mesti memiliki langkah tegas dan cepat. Hal ini menurutnya, sudah disampaikan pula kepada Ketua DPW PPP Kaltim untuk bersikap dan bersuara atas tragedi tersebut.

PPP katanya, sedang melakukan upaya untuk mendesak negara di ASEAN keluar dari prinsip doctrine of non-interference, yakni sebuah prinsip untuk tidak mencampuri urusan negara lain.

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com