Indikator
  • Undercontruction
Liga 1

Bali United Gilas Persiba Balikpapan

Home / Olahraga / Bali United Gilas Persiba Balikpapan
Bali United Gilas Persiba Balikpapan Pertandingan Bali United menghadapi Persiba Balik Papan di Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar Bali. Rabu (05/07/2017). (Foto Khadafi/TIMES Indonesia)

KALTIMTIMES, DENPASAR – Bali United menaklukan tamunya Persiba Balikpapan dengan skor 2-0 dalam lanjutan kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 pekan ke-12, Rabu (5/7/2017) sore.

Dengan kemenangan ini, Bali United naik ke posisi 6 klasemen sementara dengan nilai 19. Sedangkan Persiba tetap tak beranjak di dasar klasemen dengan nilai 4.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Kapten Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali United mengawali laga dengan meyakinkan dan mendominasi sepanjang babak pertama.

Pada menit awal, Bali United langsung memberi ancaman pada gawang Persiba. Stiker jangkung Bali United Sylvano dapat lolos dari pengawalan ketat lini belakang Persiba, dan melepaskan tendangan keras. Sayang, bola membentur sisi kanan gawang.

Serangan terus dilakukan oleh Bali United, untuk menciptakan gol. Pada menit ke-13 pemain belakang Persiba Dirkir Khon melakukan pelanggaran keras kepada gelandang serang Bali United Nick Van Der Velden. Wasit Thoriq M Alkatiri memberikan kartu kuning untuk pelanggaran ini.

Di babak pertama, Bali United mampu mendominasi pertandingan meski tak ada gol yang tercipta.

Memasuki babak kedua, Bali United langsung menggempur pertahanan Persiba. Hasilnya, tak sampai waktu dua menit atau menit ke 48, Bali United mampu memecah kebuntuan untuk unggul 1-0.

Gol bermula dari umpanan Fadil dari sisi kiri lapangan ke kotak penalti. Nick Van Der Velden yang menerima umpan dengan cekatan mengirimkan tendangan akurat yang menjebol gawang Persiba. 

Bali-United-vs-Persiba-2CWIgV.jpg

Unggul 1-0 Bali United terus melakukan serangan. Pada menit ke-63 umpan Marcos Abel Flores diterima dengan baik oleh Sylvano yang kemudian mengirimkan tendangan keras yang gagal dibendung kiper Persiba. Bali United unggul 2-0. 

Unggul dua gol. Bali United memilih bermain aman untuk mempertahankan keunggulan. Pelatih Widodo C Putra mengganti beberapa pemainnya. Seperti Diaz Angga, Syakir, dan Yandi Sofyan dengan pemain dengan tipe bertahan.

Sedangkan di kubu Persiba, mereka mencoba mengejar ketertinggalan dengan memasukan pemain dengan tipe menyerang gelandang Tedi Hasunuddin, dan Bijahil Chalwa. Namun sampai peluit berakhir dua, Persiba tak mampu membalas. 

Usai pertandingan, pelatih Persiba  Milomir Seslija mengatakan, kekalahan timnya karena para pemain sering kehilangan bola dan kerap membuat kesalahan sendiri seperti memberikan bola pada lawan.

"Kesalahan kita adalah selalu memberikan bola pada lawan. Sebenarnya kita punya kesempatan di babak pertama, hanya saja kita tidak bisa memanfaatkannya dengan baik," ucapnya saat konferensi pers.

"Kita sudah tau kualitas tim Bali United . Tetapi banyak kesalahan-kesalahan dari pemain-pemain kita sendiri dan kita kemasukan gol. Sebenarnya kesempatan kita untuk membalasnya itu ada di babak pertama, jika di babak pertama kita mampu mencetak gol, saya yakin 100 persen kita yang menang," ucapnya. (*)

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com